Layanan Single Sign on UI dan Helpdesk IT


1. Deskripsi Layanan

a. Single Sign-On (SSO)

Layanan Single Sign-On (SSO) memungkinkan civitas FKUI untuk mengakses berbagai sistem informasi FKUI (seperti SIAKAD, LMS, e-Library, dsb.) menggunakan satu akun terintegrasi.

b. Helpdesk

Layanan Helpdesk disediakan untuk membantu civitas FKUI dalam mengatasi kendala teknis terkait akun, akses sistem, perangkat lunak kampus, serta pertanyaan umum terkait layanan TI FKUI.


2. Syarat & Ketentuan Penggunaan Layanan

a. Hak Akses

Layanan ini hanya tersedia untuk civitas FKUI yang berstatus aktif, termasuk:

  • Mahasiswa aktif

  • Dosen aktif

  • Tenaga kependidikan aktif

  • Peneliti aktif di bawah naungan FKUI

b. Persyaratan Dokumen

Untuk mengakses layanan SSO atau melakukan reset password, pemohon wajib melampirkan salah satu dokumen identitas resmi, yaitu:

  • Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) FKUI

  • Kartu Pegawai Universitas Indonesia/FKUI

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)


3. Prosedur Permohonan Layanan

  1. Buka halaman permohonan layanan di Buat Permohonan Layanan

  2. Isi formulir permohonan layanan.

  3. Lampirkan dokumen identitas yang dipersyaratkan (KTM, Kartu Pegawai, atau KTP).

  4. Tunggu proses verifikasi oleh tim Helpdesk anda akan mendapatkan Tracking ID untuk melacak proses permohonan Anda.


4. Jam Operasional

  • Jam Operasional: Senin–Jumat, 08.00–16.00 WIB


5. Catatan Penting

  • Permohonan tanpa dokumen identitas TIDAK akan diproses.

  • Mohon pastikan bahwa Anda masih berstatus aktif sebelum mengajukan layanan.

  • Segala bentuk penyalahgunaan akun SSO akan dikenai sanksi sesuai kebijakan UI.

Buat Permohonan Layanan

Article Details

Article ID:
2
Rating :

Related articles