Layanan Uji Similaritas

  • Definisi Umum
    • Layanan pendukung percepatan kenaikan jabatan fungsional (untuk lektor kepala dan guru besar) di lingkungan FKUI. Layanan uji similaritas menggunakan tools Turnitin
  • Persyaratan
    • Dosen tetap di lingkungan FKUI
    • Memiliki NIDN dan NIDK
    • Memiliki jabatan fungsional dosen
  • Mekanisme & Prosedur
    • Pemohon mempersiapkan artikel/publikasi penelitian/buku/karya ilmiah lainnya yang akan diuji similaritas dalam format :
      • PDF (tidak di protect/bukan hasil pindai jpg/gambar)
      • Ms. Word
      • Ms. PowerPoint
    • Pemohon juga mempersiapkan curriculum vitae (CV) yang diambil dari data kepegawaian UI (SIPEG UI)
    • Pemohon dapat mengirim karya ilmiah/publikasi ke alamat email Perpustakaan FKUI : library-fk@ui.ac.id
    • Pemohon dapat mengisi subjek email dengan kalimat : Uji Similaritas a.n [Pemohon]
    • Pemohon dapat mengisi data diri pada body email, seperti :
      • nama lengkap (beserta gelar akademik)
      • NIP/NUP
      • departemen/program studi
      • no telp/WA
      • email
      • keperluan :
        • untuk kenaikan jabatan fungsional dosen
        • untuk syarat publikasi jurnal nasional/internasional
    • Pemohon wajib melampirkan atau attactment file :
      • File Artikel/Karya Ilmiah/Publikasi-nya yang akan diuji
      • Data diri (CV) dari Sipeg UI
    • Jika semua data diri sudah diisi pada body email dan lampiran sudah di attactment. pemohon dapat meng-klik kirim email
  • Jangka Waktu Pelayanan
    • 1 - 3 hari kerja
  • Biaya & Tarif
    • Rp. 0,- (gratis)
  • Produk Pelayanan
    • hasil uji similaritas dalam format PDF
    • hasil uji similaritas berupa :
      • similarity index
      • internet sources
      • publication sources
      • student papers
      • primary sources
      • semua dalam satuan persentase (%)
  • Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan

Perhatian

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau permasalahan terkait perpustakaan lainnya Anda dapat membuat permohonan melalui tautan berikut ini Buat Permohonan